feedburner

Masukkan alamat emailmu:

Dikirim oleh : FeedBurner

Celetukangobrol

Powered by ShoutJax

Ajian Pelet Yang Nasionalis

Celetukanopik :

Pernah dengar Ajian Jaran Guyang (versi lain disebut Jaran Goyang)? Salah satu piranti tekstual yang paling fenomenal untuk para pencuri cinta di jaman dulu.


Yang belum pernah dengar, baca teks berikut (ini cuma salah satu versinya) :

Ingsun matek ajiku si jaran guyang.
Dak guyang ana tengahing latar.
Upat-upatku lawe benang, cemetine sada lanang.
Ingsun sabetake lemah abang bengkah.
Ingsun sabetake alun gedhe sirep.
Ingsun sabetake atine si ... ... ... (menyebut nama orang yang dicintai)
Pet sida edan, ora edan, sida buyeng sida gendeng
Ora gendeng sida ngengleng.
Ora mari-mari yen ora ingsun sing nambani.

Dilambari dengan laku spiritual :


Mutih 40 hari, puasa 40 hari dan pati geni 1 hari.
Sedangkan penangkalnya :

Mandi sore dengan posisi jongkok, kedua paha dirapatkan. Ambil 3 gayung air, guyurkan ke atas kepala sebanyak 3 kali, sehingga airnya nanti tertampung pada lekukan yang terbentuk dari paha yang dirapatkan tadi. Ambil air itu basuhkan ke muka 3 kali, sambil membaca ilang kabeh sebel sengkalaku.
Tentu beragam reaksi akan muncul, seperti: bahasanya berat bos, gak paham banget, susah hafalnya, bahasa babe gue nih.

Itu bisa dimaklumi, lha wong satu-dua kosakatanya sudah old-fashioned (bahkan untuk orang Jawa yang notabene pemilik ajian ini).

Bagaimana kalau pakai Bahasa Indonesia saja, biar lebih nasional gitu? Pikiran nyleneh ini halal saja nyelonong dalam ranah pembicaraan publik.

Kok di-Bahasakan Indonesia-kan segala, itu merusak orisinilitas konten dan konteks, protes yang lain. Nggak menghormati leluhur yang sudah susah payah untuk membuatnya, tambah yang lain. Lagian juga akan kehilangan daya makbulnya, imbuhnya.

Dioprek, Dimodif, Dikustom
Lepas dari perdebatan di atas, umpamanya diperbolehkan melakukan penggubahan sekaligus translasi ke Bahasa Indonesia, maka "lirik" rapalan di atas akan berubah seperti ini :

Siapa yang melirik bakal tertarik
Siapa yang melihat bakal terpikat
Siapa yang memandang bakal terkenang
Ketertarikan, keterpikatan dan keterkenangan yang takkan hilang, jika dirimu ... ... ... (sebutkan nama yang mau dicuri cintanya) tidak mau terjatuh dalam jerat asmaraku.

Test-drive
Bagaimana? Mau coba tes keampuhan amalan ini?
Jika berhasil hubungi saya selekas mungkin.
Jangan lupa sebut nama Yang Maha Kuasa sebelum dan mengakhiri bacaan ini.


Sumber gambar :
enda.goblogmedia.com



Celetukangarang
11 komentar:
Celetukan Segar mengatakan...
Kamis, 11 Februari, 2010   Reply To This Comment

Komeng pertamax diamankan dulu, sebelum diambil si maling cinta :j:

Kang Sugeng mengatakan...
Kamis, 11 Februari, 2010   Reply To This Comment

weeh mantab ni ajianne, tak praktekne ah, kanggo melet Tyas Mirasih keno ora yo.? Oh Tyas... tunggu Kang Sugengmu ini, I lov yu, tenan iki, ra ngapusi..!

Celetukan Segar mengatakan...
Kamis, 11 Februari, 2010   Reply To This Comment

Wuah gawat arek iki!

Tyas khan yayang aku! :d:

bundadontworry mengatakan...
Kamis, 11 Februari, 2010   Reply To This Comment

bundagak usah diberi ajian pelet,memang sudah senang dan naksir kok sama blog ini, Mas Segaarrrrrrrrrrrrr :e:
salam.

Celetukan Segar mengatakan...
Kamis, 11 Februari, 2010   Reply To This Comment

Ha ha ha Bunda bisa aja! :g:

Bhirawa mengatakan...
Kamis, 11 Februari, 2010   Reply To This Comment

Kalau dipraktekkan di acara Tembangan Kenangan, Yuni Shara bisa katut mas.
Sala hangat dari Surabaya

Celetukan Segar mengatakan...
Jumat, 12 Februari, 2010   Reply To This Comment

Kalo yang ngrayu lebih Brownies (bronis) dan tajir dari Kang Rafi, mungkin manjur Pakdhe! :c:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...
Jumat, 12 Februari, 2010   Reply To This Comment

Ada yang tidak pake pusa nggak?

Celetukan Segar mengatakan...
Jumat, 12 Februari, 2010   Reply To This Comment

Kalau nggak mau pake puasa, pake pulsa aja :e:

Seti@wan Dirgant@Ra mengatakan...
Jumat, 12 Februari, 2010   Reply To This Comment

entar saya kirim pulsa matrix evolution 100 ribu
wakakakakaka..
Maaf sobat becanda..
Salam Taksim.

Celetukan Segar mengatakan...
Jumat, 12 Februari, 2010   Reply To This Comment

Waduh saya pake layanan telkomsel!

Biasalah namanya orang harus saling sorry-menyorry!

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Poskan Komentar