feedburner

Masukkan alamat emailmu:

Dikirim oleh : FeedBurner

Celetukangobrol

Powered by ShoutJax

Mengapa Buka Puasa Berasa Lama?

Celetukanopik :

Jika kita mengalami suatu kesenangan dan tiba-tiba kesenangan itu berakhir. Kita akan mengeluh, seperti "Kok sudah selesai, sih? atau "Masih jam segini kok berhenti" juga bisa seperti "Belum capek, tau?" kalimat lainnya "Mumpung, masih kuat, nih".

Bahkan ketika kita saking senangnya dengan kesenangan tersebut, kita mungkin mengumpat dengan keras, kalau kesenangan tersebut dihentikan.

Namun, kalau puasa kenapa kita tidak berperilaku seperti itu? Apakah kita belum menyenangi puasa tersebut? Padahal kita melatihnya sejak kita belum akil baligh. Apa ada yang salah dengan diri kita? Mestinya kita merasa enjoy, baik saat puasa maupun menjelang berbuka puasa.

Siapa yang patut kita salahkan, setan ataukah hawa nafsu kita? Atau memang kita tidak punya hasrat dan kehendak yang kuat untuk menunaikan puasa. Puasa masih kita anggap sebagai kewajiban, atau mungkin lebih ekstrim, "ANCAMAN". Karena kalau tidak mengerjakan puasa, kita takut dicap nggak takut dosalah, atau paling tidak kita takut dicap "CEMEN".

Jika begitu terus dilanjutkan, maka puasa kita sampai usia kapanpuan akan terasa "menyakitkan". Dan seakan jam buka puasa telah melenyap di muka bumi.

Celetukangarang