feedburner

Masukkan alamat emailmu:

Dikirim oleh : FeedBurner

Celetukangobrol

Powered by ShoutJax

Memperingati HARJANAS!

Celetukanopik :

Kemarin yang sempat memperingati Hari Jahil Internasional (HARJANAS), pastinya telah berusaha dengan susah payah menciptakan keisengan yang bertujuan untuk mengerjai seseorang maupun sekelompok orang.

Meskipun temanya masih yang itu-itu saja (baca: konvensional), namun tetap berakibat si korban menjadi marah-mangkel-gemes, campur aduklah rasanya blogger-emoticon.blogspot.comatau bahkan sampai menangis tersedu-sedu blogger-emoticon.blogspot.comApalagi ekspresi si pelaku yang terlihat tertawa mengejekblogger-emoticon.blogspot.comBikin si korban jadi sebel-maribel blogger-emoticon.blogspot.com Lagian umpamanya tidak ada KOMNAS HAM atau lebih tepatnya hukum, mungkin akan terjadi tindakan anarkis alias mutilasi semacam ini =blogger-emoticon.blogspot.com

Dan janganlah mengira keisengan yang punya visi dan misi mengelaborasi suasana kehebohan (juga keakraban) itu tidak akan berakibat psikologis.

Bagi yang mentalnya sekuat baja, mungkin akan biasa-biasa saja, meskipun ada sedikit cemberut sih. Tapi yang bermental mudah down and drop, keisengan akan berdampak sistemik pada susunan syaraf, yang endingnya akan menciptakan phobia. Jelas bahaya bukan?

Selain itu jangan menyangka bahwa suatu perbuatan kejahilan tidak akan mempengaruhi pola pikir seseorang. Misalnya seperti yang pernah dialami teman saya ini. Sebut saja teman saya ini namanya Ibu X. Di tempat kerjaannya, biasanya diadakan arisan uang sebesar Rp 300.000,- yang dikocok tiap Minggu. Pas hari pengocokan, Ibu X tidak berada di tempat kerja. Beliaunya sedang ada tugas ke tempat lain. Dan beliau ternyata mendapatkan arisan tersebut.

Ibu A yang terkenal kegokilannya, punya ide ingin menggoda (baca: mengerjai) Ibu X. Dia menyuruh Ibu B, untuk mengirimkan SMS ke Ibu X, yang isinya berbunyi "Selamat Anda Telah Mendapatkan Uang Sebesar Rp 3 Juta, Untuk Lebih Jelasnya Hubungi Tempat Anda Bekerja". Dan Ibu B he-eh saja saat disuruh melakukannya. Beliaunya terlihat bersuka cita saat diberi amanat tersebut. Bahkan beliaunya dan teman-teman arisannya, menebak-nebak ekspresi apa yang mungkin muncul ketika Ibu X membaca SMS tadi.

Sekarang Anda coba bayangkan, bagaimana muka daripada Ibu X saat membaca SMS tadi? Pastinya percaya, karena Ibu B adalah teman akrab. Oleh karena itu, tentunya beliaunya akan kegirangan dan akan mengkhayalkan sesuatu yang akan dilakukan apabila mendapatkan uang tersebut. Dan betapa kecewanya beliau, sebab ternyata uang tersebut tidak dapat dipunyainya. Ditambah pula, saat beliau tahu bahwa dirinya telah dikerjai oleh teman sekerjanya yang sekaligus menjadi teman karibnya.

NB : Hari Jahil Internasional biasa disebut dengan April Mop

Artikel ini ditulis untuk ditujukan memenuhi undangan dari Jelita


Sumber gambar : hanya-ingin-tersenyum.blogspot.com

Celetukangarang
18 komentar:
Kakaakin mengatakan...
Jumat, 02 April, 2010   Reply To This Comment

Wah, kalo saya nggak ikutan merayakan :)
Paling sedih kalo dikerjain :((

udienroy mengatakan...
Sabtu, 03 April, 2010   Reply To This Comment

Sama mas. Paling jengkel jika di kerjain.

dian mengatakan...
Sabtu, 03 April, 2010   Reply To This Comment

saya merayakan hari gajian saja lah :)

dedekusn mengatakan...
Sabtu, 03 April, 2010   Reply To This Comment

Harjanas... baru tahu 8-}

dedekusn mengatakan...
Sabtu, 03 April, 2010   Reply To This Comment

Harjanas... baru tahu 8-}

julie mengatakan...
Sabtu, 03 April, 2010   Reply To This Comment

thanks ya pren udah ikutan :D

Celetukan Segar mengatakan...
Minggu, 04 April, 2010   Reply To This Comment

Ya memang saat dikerjai atau dijahili adalah suatu hal yang paling tidak kita sukai!

@julie
thanks balik!

Dyah Ayu mengatakan...
Minggu, 04 April, 2010   Reply To This Comment

:-/ Harjanas? Baru tau deh. Perasaan April Mop 8-}
Ya nih sama, pasti ku kan sedih sekali. Tapi seru juga kalo jadi Ibu B. Ah, jadi binun eh bingung

Kunjung balik...

Fauzan mengatakan...
Minggu, 04 April, 2010   Reply To This Comment

Jailnya kira2 dong... untung beliau ga jantungan, trus masuk rumah sakit, trus meninggal, trus menuntut balas dan menjadi ... idiiiihhh... hahaha

asmarie mengatakan...
Senin, 05 April, 2010   Reply To This Comment

haha..wajahnya gak berbentuk malah

salam kenal

Celetukan Segar mengatakan...
Senin, 05 April, 2010   Reply To This Comment

@asmarie
Salam kenal juga!

ina mengatakan...
Sabtu, 10 April, 2010   Reply To This Comment

hahahaha... doble dunk kag kecewa dan malunya :D

salam kenal :D

Celetukan Segar mengatakan...
Sabtu, 10 April, 2010   Reply To This Comment

@ina
kok pake double dunk?

Salam kenal juga!

hipnoterapi surabaya mengatakan...
Jumat, 17 Mei, 2013   Reply To This Comment

hahaha HARJANAS! hari jail internasional, baru tau aku.

Harga Toko Bunga Online mengatakan...
Rabu, 09 Oktober, 2013   Reply To This Comment

wah baru tau juga ada harjanas kaya gitu :16

Ahmad Wahyudin mengatakan...
Jumat, 09 Januari, 2015   Reply To This Comment

Info penting harap disebar luaskan. Solusi tepat membangun rumah untuk daerah yang rawan gempa bumi. Sudah terbukti saat gempa 5,6 SR mengguncang jogja ketika rumah-rumah tembok banyak yang hancur rumah jawa yang terbuat dari kayu model
RUMAH JOGLO,
RUMAH LIMASAN,
RUMAH KAMPUNG, tetap berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan yang berarti. Jika anda berminat dengan rumah seperti yg tersebut diatas silahkan menghubungi kami di 08179442249.
Kami menjual dan membangun kembali rumah jawa knock down dari kayu jati lawas, melayani bongkar pasang dan paket pengiriman luar kota serta melayani paket pembangunan rumah jawa siap huni

Juane Weg mengatakan...
Kamis, 29 Oktober, 2015   Reply To This Comment

ray ban sunglasses
nike outlets
north face outlet
jordan shoes
abercrombie and fitch outlet
fitflop shoes
clarks shoes outlet
christian louboutin shoes
lebron james shoes
air jordan shoes for sale
jordans shoes for women
canada goose outlet sale
coach outlet online
gucci outlet
kobe bryant shoes 2015
christian louboutin shoes
gucci shoes for men
coach handbag outlet
polo factory store
oakley outlet
burberry bags
hermes scarf
coach sunglasses
michael kors outlet
coach diaper bag
new balance running shoes
michael kors handbags
fitflops
coach purse
hollister clothing store online
north face kids
burberry outlet online
prada sneakers
coach factory store
nike outlet store online
newest jordans
michael kors outlet 75% off
20151029yxj-1

Juane Weg mengatakan...
Kamis, 29 Oktober, 2015   Reply To This Comment

ralph lauren factory store
salvatore ferragamo
christian louboutin outlet
polo shirts
new balance shoes
jordan 12
abercrombie and fitch outlet
tods outlet
michael kors purses cheap
dior outlet
ugg boots on sale 70% off
coach purses outlet
ugg boots on sale
coach handbags
salvatore ferragamo shoes
nike air jordan shoes
toms outlet
prada shoes
chanel outlet
nike outlet
burberry sale
ferragamo belts
jordan 6s
girls north face jackets
jordan 11
coach wallets
salomon shoes
timberland boots for women
juicy couture outlet
gucci shoes for men
canada goose coats
north face jackets for women
burberry handbags
nike nfl jresey
timberland shoes
north face outlet
michael kors outlet store
20151029yxj-2

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Posting Komentar