feedburner

Masukkan alamat emailmu:

Dikirim oleh : FeedBurner

Celetukangobrol

Powered by ShoutJax

Membuat Negara Boneka Sendiri

Celetukanopik :

Kalau Anda memang haus akan kekuasaan, mengapa harus repot menggelontorkan banyak duit saat pilkada maupun pilpres, yang belum tentu menjamin Anda menjadi pemenang? Lebih baik membuat sesuatu yang jelas dan terukur. Misalnya membuat NEGARA BONEKA sendiri.

Wuah kalau buat negara sendiri pasti lebih merepotkan, karena harus beli tanah dulu ataupun "nyempil" tanah milik negara lain? Belum lagi beli bonekanya. Itu mungkin menjadi gerutuan rasional yang Anda lontarkan.

Saya katakan buat negara boneka sendiri itu mudah, semudah membalikkan telapak tangan. Tapi ya itu syaratnya harus berkantong tebal, yah minimal paling nggak seperti GAYUS TAMBUNAN yang isi rekeningnya sekitar Rp 25 miliar.

Pengertian
Dan sebelum lebih lanjut melangkah pembahasan tentang pembuatan negara boneka, baiknya Anda terlebih dulu tahu secuplik tentang negara boneka. Seperti yang diulas id.wikipedia.org, negara boneka adalah negara yang secara resmi merdeka dan diakui kedaulatannya namun secara de-facto berada di bawah kontrol negara lainnya. Negara boneka secara harfiah berarti negara di mana pemerintahannya dapat disamakan seperti boneka yang dimainkan oleh pemerintah negara lainnya sebagai dalang.

Pemerintahan negara boneka biasanya sangat tergantung kepada negara dalangnya terutama dalam hal politik, ekonomi, militer dan hubungan luar negeri. Ini menyebabkan pemerintahan seperti ini biasanya tidak mempunyai legitimasi cukup baik di dalam negeri maupun ke dunia internasional.

Apakah sudah ada contohnya, begitu yang mungkin Anda tanyakan lagi? Ya, ada. Nggak usah jauh-jauh mengambil contoh. Dulu negara kita pun pernah mengalaminya. Yaitu saat Belanda lewat Van Mook, membentuk negara-negara bonekanya yang terhimpun dalam organisasi BFO (Bijeenkomst voor Federal Overlg) pada tanggal 29 Mei 1948, yang terdiri sampai 17 negara.

Hal di atas adalah pengertian negara boneka yang dijalankan oleh negara lainnya. Padahal yang pastinya Anda inginkan, bukan negara atau pemerintah yang menjalankan, tapi Anda sendiri yang mengoperasionalkan secara totaliter. Untuk itu baca paparan berikut ini.

Paparan
Agar dapat membuat negara boneka, tentunya kita butuh sesuatu yang bisa kita jadikan "boneka". Namun bukan sembarang boneka yang kita butuhkan. Kita butuh boneka yang mempunyai kemiripan anatomik seperti manusia pada umumnya.

Sebelum mencoba boneka yang model dewasa, kita berlatih dulu pada boneka yang model bayi. Untuk pilihan yang model bayi, sekarang ini sudah ada, namanya Yotaro. Seperti yang diberitakan oleh www.suaramedia.com, Yotaro ini nampak sangat mirip dengan bayi asli, sehingga
lembut dan dapat dipeluk. Penciptanya, Hiroki Kunimura dari Tsubuka University Jepang.

Yotaro yang memiliki sepasang mata besar bercahaya biru, wajahnya terbuat dari silikon translucent lembut dengan rona merah pada bagian pipi. Yotaro terkoneksi dengan sebuah proyektor yang menghubungkannya dengan komputer untuk menciptakan simulasi menangis, bersin, tidur, tersenyum dan tertawa. Sebuah speaker tersembunyi pada tubuh Yotaro akan mengeluarkan suara saat Yotaro bertingkah.

Yotaro akan bereaksi mengubah ekspresi wajah dan menggerakkan tangan dan kaki ketika bagian tertentu dari wajahnya disentuh. Adapun kontak fisik dideteksi oleh sebuah sensor dan perubahan mood Yotaro akan bergantung pada frekuensi sentuhan.

Yotaro juga bisa menampilkan simulasi ketika mengalami pilek. Dengan bantuan pompa air kecil, hidung Yotaro akan mengeluarkan air sama seperti ketika bayi terkena pilek.

Dengan adanya Yotaro ini, Anda dapat belajar cara mengasuh bayi dengan baik dengan menggambarkan berbagai ekspresi wajah, gerakan dan sifat-sifat fisiologis yang berhubungan dengan bayi. Simulator ini mengandalkan proyektor, sensor, aplikasi pengendalian emosi serta tangki air. Seakan yang Anda hadapi adalah bayi sungguhan yang bisa menangis karena lapar ataupun tidak nyaman.

Lalu dengan yang model dewasa? Jangan Anda menjadi risau karenanya. Sebab yang model dewasa juga ada. Untuk yang berjenis kelamin perempuan Anda dapat masuk ke sini. Sedangkan yang laki-laki segera menyusul.

Bagaimana? Tertarik, atau masih ragu? Mungkin juga ada pertanyaan, kok yang diuraikan itu robot, bukan boneka sebenarnya? Robot itu pada intinya ya tetap seperti boneka, cuma menurut kalau ada yang menggerakkan meskipun akhir-akhir ini mempunyai ARTIFICIAL INTTELIGENCE.

Oh, ya soal tanahnya, sampai lupa. Coba search saja di internet, di sana Anda akan menemukan tanah-tanah yang dilego untuk dimiliki selamanya dan kemungkinan besar dapat dinegoisasikan menjadi sebuah negara baru.

Sumber gambar :
www.instablogsimages.com

Celetukangarang
8 komentar:
zipoer7 mengatakan...
Rabu, 31 Maret, 2010   Reply To This Comment

Salam Takzim
Saya benci pemimpin yang hanya menjadi boneka gan
Salam Takzim Batavusqu

abifasya mengatakan...
Rabu, 31 Maret, 2010   Reply To This Comment

Rakyat disuruh bayar pajak, pajak sudah dibayar, dibawa kabur peagawi pajak.
Mau dibawa kemana rakyatmu ini wahai sang pemimpi N

orangefloat mengatakan...
Rabu, 31 Maret, 2010   Reply To This Comment

dari tadi saya memperhatikan gambar yang di atas itu gambar apaan yah.... :-/

Celetukan Segar mengatakan...
Kamis, 01 April, 2010   Reply To This Comment

@zipoer7
Siapa nih namanya pemimpinnya itu?

@abifasya
Semoga para pemimpin segera menginsyafi perbuatannya yang suka bertolak-belakang.

@orangefloat
Itu gambarnya Yotaro, emang nggak jelas sih.Sebenanrnya banyak juga gambarnya yang lain, namun gambarnya juga sama tidak terlihat terang.

febryn mengatakan...
Selasa, 10 Mei, 2011   Reply To This Comment

http://lh5.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/S1FVE4voLDI/AAAAAAAAByA/YBHkp8ydDNI/kaskuser_t4belajarblogger_06.gif emangnya apaan nih.. seru juga hihi..http://lh5.ggpht.com/_RVpTV2JOOxA/S1FVE9toN3I/AAAAAAAAByE/EI9xHHgNVb0/kaskuser_t4belajarblogger_07.gif

properti semarang mengatakan...
Jumat, 17 Mei, 2013   Reply To This Comment

apakaha di indonesia masih terbilang negara boneka :15

Vertical Blind Bandung mengatakan...
Rabu, 09 Oktober, 2013   Reply To This Comment

negara boneka, hmm siapa yang ingin seperti boneka :20

Jasa SEO Jakarta mengatakan...
Senin, 10 Agustus, 2015   Reply To This Comment

negara boneka??

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58

Poskan Komentar