feedburner

Masukkan alamat emailmu:

Dikirim oleh : FeedBurner

Celetukangobrol

Powered by ShoutJax

Warning Pertama

Warning ini adalah singkatan dari wara-wara penting. Dan warning kali ini adalah bagian yang pertama.
Wara-wara (dibaca: woro-woro), adalah Bahasa Jawanya pengumuman. Lantas mengapa pengumuman ini disebut warning, wara-wara penting? Karena ada kaitannya dengan eksistensi blog ini.
Sejak hari Minggu, tanggal 5 Juli 2009, blog ini sudah mengalami face-off yang kedua kali. Dari wajah asli yang bertampang dwimuka (2-column) diubah menjadi caturkarsa (4-column). Sebenarnya model caturkarsa ini merupakan pengejawantahan kehendak pribadi untuk menampilkan sisi yang berbeda dari blog semacamnya, yang berkecenderungan menganut paham dwitunggal dan tiga serangkai. Namun karena proses loading-nya lama, khususon bagi yang punya koneksi lemot bin lelet. Akhirnya dengan hasrat untuk menyenangkan para pengunjung, blog ini bermigrasi ke arah tiga serangkai (3-column). Sejak berpindah ini, loading menjadi sewajarnya, bahkan lebih cepat. Meskipun ditambahi dengan berbagai widget plus tetek bengek yang menyesaki dan membebani.
Dalam muka yang terakhir ini, ada perubahan yang cukup signifikan, yaitu pemasangan dan penamaan menu-menu (juga widget), dimulai dengan kata Celetukan. Walaupun ada yang sedikit memaksa, seperti Celetukanopik, sebutan untuk label/kategori (perlu diketahui "topik" ini merupakan pengganti istilah label/kategori tersebut). Di samping itu juga, ada yang pas, misalnya: Celetukanews, yang berisi warta-warta penting dari inilah.com.
Pad bagian komentar, juga ada reformasi. Sejak tanggal 5 Juli 2009, komentar difasilitasi oleh disqus.com. Yang membedakan dengan sebelumnya adalah tab-tab yang memudahkan pengaturan dan tampilan gambar komentator. Namun sangat disayangkan tidak ada emoticon/smiley (soal ini, sampai detik ini, saya belum menemukan emoticon yang bersanding tepat di bawah Disqus tadi). Sedangkan komentar sebelum tanggal tersebut, masih menggunakan cara lama, yang ber-emoticon ria. Untuk itu saya bagi recent comments menjadi dua, on dan non disqus.
Sesungguhnya saya juga memakai js-comment yang berpromosi lebih lengkap, namun nyatanya tampilannya tak seindah demo-nya (mungkin bisa jadi saya OON SURO'ON, sehingga tidak mampu menampilkannya). Ditunjang lagi dengan ritualnya yang serba RIBET-MARIBET.
Demikianlah pengumuman kali ini. Terima kasih kepada segenap pihak yang telah berjasa atas blog ini, yang antara lain adalah para pengunjung dan komentator yang telah sudi meluangkan waktunya untuk memberikan komentar dan saran bagi perkembangan blog ini. Juga atas pemberian award-award-nya.

NB: baca semua warning di Celetukangomel!

Celetukangarang