feedburner

Masukkan alamat emailmu:

Dikirim oleh : FeedBurner

Celetukangobrol

Powered by ShoutJax

Antara Pak SBY Dengan Lalat Dan Tahi Lalat

Celetukanopik :

Kemarin hari yang cukup mencengangkan. Saat Pak SBY sedang syuting di depan puluhan wartawan di Istana Negara, Jakarta, Selasa, 7 Juli 2009. SBY memulai membaca kalimat per kalimat yang dibacanya dari sebuah alat yang bernama telepromter, yang biasa dipakai oleh pembaca berita.

"Rakyat Indonesia yang saya cintai, Insya'allah esok hari...Astaghfirullah," ucap Pak SBY seraya menghentikan pidatonya saat tiba-tiba seekor lalat hinggap di wajahnya. Pak SBY pun berhenti berbicara dan kemudian duduk di kursi meninggalkan podium.

Tak berapa lama kemudian, Pak SBY telah siap kembali membacakan ucapan selamat menyontreng. Syuting yang kedua lumayan sukses, lantaran tiga menit berlalu tak ada hambatan sama sekali. Tapi memasuki menit keempat, lagi-lagi "Astaghfirullah," seru Pak SBY lagi sambil berkedip-kedip matanya menghadapi serangan si lalat di depan wajahnya dan menuju telinga kirinya.

Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) pun bingung. Menkominfo M. Nuh langsung mendekati Pak SBY dan mencari lalat yang berada di sekitar Pak SBY dengan kedua tangan siaga untuk menepuk lalat tersebut. Namun sayang, lalat tak bisa ditangkap.

Pak SBY pun kemudian meminta obat penyemprot serangga merek terkenal untuk menyemprot lalat nakal itu. Tak lama kemudian, personel Paspampres datang membawa obat serangga dengan tutup warna kuning. Dan, "Crot-crot...Pak SBY berkali-kali menyemprot daerah sekitar podium tempat dia syuting. "Jangan-jangan ini yang bawa wartawan," canda Pak SBY kepada wartawan.

Di belakang Pak SBY syuting memang tampak beberapa tanaman hias dijajar untuk dijadikan latar belakang videoconference Pak SBY tadi pagi dengan para gubernur se-Indonesia. Paspampres juga menyemprot tanaman tadi dengan obat serangga tersebut.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Pak SBY kembali melakukan syuting yang ketiga kalinya. Syuting terakhir, sukses. Lalat tak lagi datang mengganggu.

"Bungkus....," seru Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng saat melihat pidato Pak SBY sukses. Meski sukses, Pak SBY tak langsung puas. Dia meminta diputar kembali rekaman videonya yang memakan waktu 6 menit 25 detik tersebut.

Berita di atas adalah tentang lalat. Sekarang tentang tahi lalat. Pak SBY dulu punya tahi lalat di dahi sebelah kanan. Sekarang coba lihat tidak nampak lagi!

Apakah menghilangnya tahi lalat ini ada hubungannya dengan kedatangan lalat tersebut?

dirangkum dari berbagai sumber

Celetukangarang